Hargailah segala yang engkau miliki, engkau akan memiliki lebih lagi, jika engkau fokus pada apa yang tidak engkau miliki, engkau tidak akan pernah merasa cukup dalam hal apapun ***** Sebelum engkau mengeluh tentang suami atau isteri anda, pikirkanlah tentang seseorang yang memohon kepada sang Maha Pencipta untuk diberikan teman hidup ***** Kesetiaan merupakan sifat yang paling suci dari hati manusia, nikmatilah hidup engkau dengan melakukan kebaikan meskipun hal – hal kecil, karena suatu saat nanti jika menoleh ke belakang, ternyata hal – hal kecil itu tidak kecil ***** Janganlah engkau bersedih hati kecuali karena sesuatu yang akan mencelakakanmu esok di akhirat dan janganlah engkau bersenang hati, kecuali karena sesuatu yang akan menyenangkannya di alam keabadian nanti(Abdullah bin Khubaiq ***** Jika Anda tidak bisa menjadi orang pandai, jadilah orang yang baik ***** Air mata cinta dan hati berbisik "mencintai sesuatu memang tidak harus memiliki tetapi mencintai Alloh yang harus kita miliki, ya Robb anugerahkanlah kami cinta yang benar dengan cara yang benar seperti yang Engkau harapkan

SUGESTI RAMADHAN DAN SYAWAL

Bulan ramadhan semoga membawa perubahan positif bagi kita semua khususnya untuk kaum muslimin dan muslimat. Kita tahu bahwa di bulan ini tidak hanya mulut yang menjalankan puasa tetapi seluruh jiwa raga kita juga ikut berpuasa. Tak sengaja juga, terkadang sesuatu yang kita lihat menjadi nikmat sampai membuat kita terlena apa yang kita nikmati, bisa-bisa anggota tubuh kita pingsan dan merembet mempengaruhi anggota tubuh lainnya. Seiring dengan datangnya bulan puasa, kita terkadang dipusingkan dengan melonjaknya harga kebutuhan pokok atao sembako…betapa tidak bahan makanan yang sangat kita butuhkan naik 2 kali lipat tentunya hal ini sangat mempengaruhi dengan anggaran keuangan kita yang nantinya jatah untuk kebutuhan lainnya tercaplok disini. Untuk itu kita harus bener2 memanagemen keuangan kita dengan baik, bisa-bisa kalo nggak hati-hati jebol…tekor…terus mropol….he..he…
Berbahagialah kita masih diberikan waktu untuk bertemu bulan ramadhan, bulan penuh rahmat, ampunan, bulan yang didalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan.
Bulan ramadhan disebut juga dengan syahrul muawaasah yang diartikan bulan kepedulian dan solidiritas ummat. Nikmatnya berbaagi kepada saudara-saudara kita di kampong misalnya, tentunya berbagi juga harus dihiasi yang bernuansa lebih, misalkan kayak pembagian uang pecahan baru….waaahhhh kalo ini pasti sangat disukai anak-anak....keren habis bro kayak jadi bosnya anak-anak gitu di kampong he..he… (hust nggaya banget).
Mudik ke kampong membawa diriku untuk membawa oleh-oleh…. Meluncurlah saya bersama istri dan anaku ke sebuah pasar besar sidoarjo sabtu sore kemarin, lumayan juga disini harganya agak miring dibanding di mall. wah ramai sekali disini..pegal dan capek mata saya melihat orang berlalu lalang...bla..bla. Sesuatu aneh terjadi di ruang parkir. Awal cerita, biasa aja datang ke pasar bawa motor langsung parkir, bayar karcisnya waktu mau pulang, dikasih karcis (tanggal tidak uddate) kertasnya pun udah usang. Ketika belanja sudah usai tibalah ambil motor dan tinggal bayar karcis....nich pak uang karcisnya (1000).....loh 2000 mas (seloroh tukang parkir)....kan biasanya 1000 pak....”wong setahun pisan mas gak popo to mas 2000” kata tukang parkir...(dalam batinku tukang parkirnya cari THR sendiri....ya gak apalah itung-itung buat tambahan lebaran), Bisa juga juga nich tukang parkirnya....mungkin dalam benak mereka “kaum buruh, pegawai, pejabat dapat THR masak pekerjaan saya kok gak dapat...geleng-geleng..!
Cerita susah orang bawah seperti tidak ada habisnya. Yang buruh, petani sampai tukang becak punya cerita duka.

Setelah bulan ramadhan berakhir tentunya kita sangat berharap segala dosa kita diampuni dan diberi hidayah menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Dan yang kita nanti-nantikan adalah bulan kemenangan yaitu bulan syawal, dimana bulan ini kita seperti terlahir kembali dengan ridho Alloh SWT.

5 comments:

wong indo September 9, 2009 at 8:48 PM  

wah..sama mas di sini juga gitu...meriah banget pokoknya klo pulang kampung...apalagi ketemu grand mama..papa ok lengkap juga bahagianya

auLia September 9, 2009 at 11:59 PM  

paLing seneng tuker duit sama duit receh yang baru, saLam kenal...

ke2nai September 17, 2009 at 8:03 PM  

Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir & batin

Bang Del September 19, 2009 at 2:51 PM  

Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1430H untuk The Other Life's, Mas Raden Priyanto beserta Keluarga dan semua pengunjung blog ini :)

Rihar Diana(dhana) October 9, 2009 at 4:07 AM  

ass...wr.wb
meski telat dhana ucapin met lebaran1430H minal aidzin wal faidzin...thnxs for visited my blog n i was follow UR blog.kalo mau follow blog dhana udah belum???thnxs alot..

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Popular Posts

KLICK AND PLAY YOUR RADIO CHANEL




RADIO MTA FM SOLO



RADIO HANG BATAM



RADIO SUARAQURAN LOMBOK



RADIO SYIAR SUNNAH JOGYA



RADIO AL MADINAH



RADIO AL MUJAHIDIN



RADIO SUARAWAHDAH



RADIO JAKARTA ISLAMIC CENTER



RADIO ANNAJIYAH BANDUNG



RADIO MQ FM BANDUNG



RADIO ANNASH JAKARTA



RADIO RODJA JAKARTA



RADIO MOESLIM JOGYA



RADIO DAKWAH SYARIAH SOLO



RADIO KAJIAN ONLINE MEDAN



RADIO MANAJEMEN HATI



RADIO AMPEL DENTA SURABAYA



RADIO HIDAYAH PEKANBARU



RADIO AL MUADZ KENDARI



SUARA MUSLIM SURABAYA



RADIO AL IMAN SURABAYA



RADIO NURUSUNNAH FM



RADIO SYIARSUNNAH FM



RADIO SALING SAPA



RADIO RASS FM JAKARTA



RADIO ABATASA FM



RADIO NURIS TANGERANG



RADIO AL HIKMAH BANYUWANGI



  ©Template by denpree creation.